KAWIN PAKSA PRABOWO-GIBRAN! BUKTI KOALISI PRABOWO TAK PUNYA KADER BERKUALITAS

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto merespons nama Gibran Rakabuming Raka yang santer dikaitkan untuk menjadi bakal Cawapres dari Prabowo Subianto. Hasto menyebut seluruh kader PDIP sudah digembleng termasuk soal mental.

"Ya seluruh kader-kader PDIP ini kan sudah digembleng. Sudah digembleng mentalnya, sudah digembleng spiritualitasnya, sudah digembleng komitmennya, satunya, kata dan perbuatannya," kata Hasto usai rapat bersama TPN di High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Hasto mengatakan budaya kaderisasi yang dibentuk oleh PDIP juga meliputi loyalitas. Dia menekankan enggan memikirkan hal-hal di luar fokus pemenangan Ganjar sebagai Capres.

"Sehingga ini yang dibangun oleh PDIP adalah suatu culture kekaderan yang disertai dengan loyalitas, disertai dengan kesadaran untuk menyatu dengan rakyat, untuk mengemban amanah kekuasaan bagi kepentingan rakyat," ujar Hasto.

"Nggak usah bicara misal-misal, yang penting bergerak ke bawah dengan penuh keyakinan memperkuat akar rumput dan menampilkan originalitas karakter pemimpin yang baik. Nggak usah berandai-andai, politik itu yang pasti-pasti saja," tambahnya.

Hasto justru berkelakar tentang Gibran yang sering kali dikaitkan menjadi Cawapres Prabowo. Dia menyebut itu merupakan usaha-usaha yang dilakukan untuk mendekati kadernya.

"Ya namanya usaha. Dan kami, tidak menanggapi hal-hal yang diluar core kami," pungkas Hasto.

Sebelumnya, Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menanggapi usulan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) berbagai daerah terkait Gibran Rakabuming Raka jadi bacawapresnya. Prabowo mencatat itu dan akan menyerahkan ke partai koalisi.

"Ya itu kan, ya, gimana, ya. Itu pernyataan dari bawah ya kita catat. Tadi udah saya katakan ini keputusan harus dengan semua ketua partai koalisi," kata Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Prabowo membahas tentang usia yang muda dan pengalaman Gibran yang masih minim. Dia mengatakan kalau hal itu tidak berpengaruh apabila rakyat yang meminta.

"Ya, gimana kalau kehendak rakyat begitu, ya. Ini kita tidak bicara kehendak elite, tapi ini karena ada dukungan dari rakyat, anda sendiri dengar dari mana-mana," ujar Prabowo.

Prabowo juga membahas batas usia minimal cawapres yang tidak dipenuhi Gibran. Untuk itu, Prabowo menunggu hasil keputusan MK terkait penurunan usia calon wakil presiden.

"Iya dong. Kita tunggu putusan MK," ucapnya. 

Comments

Popular posts from this blog

TERNYATA HENDROPRIYONO BENAR, PRABOWO ITU SUDAH GILA!

INGIN BERKUASA, BUKAN MELAYANI! PRABOWO-GIBRAN TAK AKAN BISA MENANG PILPRES 2024

GAGASAN KOSONG PRABOWO DI ACARA ADU GAGASAN PEMBERANTASAN KORUPSI