PRABOWO SEMEJA DENGAN MEGAWATI, GERINDRA: PDIP CINTA PERTAMA KAMI

Waketum Gerindra Habiburokhman merespons momen Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Menteri Pertahanan yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto di acara Hari Nasional Arab Saudi. Habiburokhman mengungkit soal PDIP yang merupakan cinta pertama Gerindra.

"Ya bagus sekali ya memang namanya silaturahmi antar tokoh-tokoh bangsa terus terjadi termasuk antara Ibu Mega dan Pak Prabowo. Ya, teman-teman tahulah PDI Perjuangan itukan cinta pertamanya Gerindra," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Habiburokhman menceritakan bagaimana kerja sama antara PDIP dan Gerindra pada Pilkada 2012 yang memenangkan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia menyebut kenangan itu tak akan pernah terlupakan.

"Kita 2009 masih partai baru, kita berduet maju sebagai capres dan cawapres. Lalu 2012 cinta pertama itu menghasilkan anak, yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok sebagai pemenang Pillkada DKI 2012. Jadi hubungan kami sejak saat itu sampai saat ini terus terbina baik," kata Habiburokhman.

"Walaupun kadang-kadang kita berbeda pilihan, tapi kenangan indah dengan PDIP itu nggak akan pernah terlupakan kurang lebih begitu. Jadi hubungannya psikologisnya baik sekali, makanya kalau ketemu di acara apapun, ya pasti beliau berdua saling mendekat," ungkapnya.

Menurutnya momen pertemuan Megawati dan Prabowo bukan suatu hal yang istimewa karena keduanya bisa bertemu kapan saja.

"Bukan hal yang istimewa, kalau Pak Prabowo bertemu Ibu Mega kapan saja. Jadi, bisa kapan saja beliau-beliau ketemu," imbuhnya.

Kerajaan Arab Saudi merayakan Hari Nasional ke-93 di Jakarta. Wapres Ma'ruf Amin, sejumlah tokoh dan pejabat nasional hadir, termasuk Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Acara tersebut digelar di Grand Ballroom, Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (25/9/2023) malam. 

Comments

Popular posts from this blog

TERNYATA HENDROPRIYONO BENAR, PRABOWO ITU SUDAH GILA!

INGIN BERKUASA, BUKAN MELAYANI! PRABOWO-GIBRAN TAK AKAN BISA MENANG PILPRES 2024

GAGASAN KOSONG PRABOWO DI ACARA ADU GAGASAN PEMBERANTASAN KORUPSI