DUKUNG ANIES, ANGGOTA DPRD SUMUT AULIA AGSA TERANCAM DIPECAT GERINDRA

Anggota DPRD Sumut dari Gerindra Aulia Agsa resmi mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Sikap yang berseberangan dengan partai itu membuat Aulia terancam dipecat oleh Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan akan melaporkan sikap Aulia Agsa tersebut ke DPP. Sebab, kata dia, harusnya kader Gerindra tegak lurus dengan partai.

"Nanti kita laporkan lah (ke DPP), kalau di Gerindra itu kan tegak lurus ya," kata Gus Irawan Pasaribu kepada detikSumut, Kamis (7/9/2023).

Gus Irawan juga menyebut Aulia Agsa sumber masalah. Menurutnya ada beberapa laporan terkait Aulia Agsa menyangkut kinerjanya sebagai anggota DPRD Sumut yang dinilai tidak maksimal.

"Memang kan bagi kami Aulia Agsa ini kan jadi sumber masalah makanya dia tidak dicalonkan lagi sebetulnya dari Gerindra, dan terindikasi ada laporan-laporan dan kinerjanya juga kami evaluasi, sehingga beliau ini tidak kami calonkan lagi," sebutnya.

Sehingga dengan adanya sikap Aulia mendukung Anies, maka mereka akan melapor ke DPP Gerindra. Sanksi pemecatan disebut menjadi salah satu opsi untuk Aulia.

"Tentu peristiwa terakhir ini kemudian tentu akan kami laporkan lagi ke DPP, biar DPP yang memutuskan. Ya sangat mungkin pemecatan," ucapnya.

Aulia Agsa juga tidak lagi dicalonkan oleh Gerindra di Pileg 2024 nanti karena kinerja tidak maksimal dan cenderung membahayakan partai. Aulia dinilai lebih baik mundur karena sudah mendukung Anies, namun Gus Irawan menyerahkan keputusan tersebut ke DPP Gerindra.

"Tapi kalau sudah mendukung resmi saya kira otomatis ajalah beliau mundur aja, tapi kita serahkan ke pusat (DPP Gerindra)," tutupnya.

Untuk diketahui, Aulia Agsa mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Sikapnya itu bertentangan dengan sikap Gerindra yang mengusung Ketumnya Prabowo Subianto sebagai capres.

"Mari sama-sama kita doakan Bapak H Anies Rasyid Baswedan, SE, M.P.P, Ph.D @aniesbaswedan diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusannya dan apa yang dicita-citakan untuk membangun bangsa dan mensejahterakan rakyat dapat tercapai dan diijabah oleh Allah SWT," tulis Aulia Agsa dalam unggahannya dilihat detikSumut, Kamis (7/9).

Dalam unggahan tersebut, Aulia terlihat berfoto dengan Anies dengan pakaian biru yang identik dengan warna Partai NasDem. Bahkan, lokasi foto diambil tersebut adalah Kantor DPP NasDem.

Saat dikonfirmasi apakah sudah resmi menyatakan dukungan ke Anies, Aulia Agsa tidak membantah. Aulia hanya mengucapkan basmalah.

"Bissmillah," kata Aulia Agsa. 

Comments

Popular posts from this blog

TERNYATA HENDROPRIYONO BENAR, PRABOWO ITU SUDAH GILA!

INGIN BERKUASA, BUKAN MELAYANI! PRABOWO-GIBRAN TAK AKAN BISA MENANG PILPRES 2024

GAGASAN KOSONG PRABOWO DI ACARA ADU GAGASAN PEMBERANTASAN KORUPSI