MENOLAK LUPA! FADLI ZON BIKIN PUISI SONTOLOYO SINDIR JOKOWI

Puisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang berjudul 'Sontoloyo' dianggap bobotnya rendah. Elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespons dengan mengaku tak tersinggung dengan puisi Fadli Zon.

"Enggak sama sekali. Bobot politiknya rendah," kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018.

Andreas menilai Fadli adalah sosok yang tidak bisa dipercaya. Dia mencontohkan dalam kasus aktivis Ratna Sarumpaet, Fadli sempat berapi-api membela Ratna yang kebohongannya belum terungkap saat itu.

"Saya enggak percaya sama Fadli Zon. Jujur saja. Kemarin seperti kasusnya Ratna Sarumpaet dia membuat pernyataan tak sesuai dengan realita," ujar Andreas.

Dia mengaku tak terganggu dengan sosok Fadli. Hanya saja Andreas menilai kredibilitas Fadli Zon sebagai pejabat publik diragukan.

"Saya kira dengan track record yang dia bangun melalui statement politiknya, perilaku politiknya, terus terang sebagai pribadi maupun politisi saya meragukan kebenaran yang disampaikan Fadli Zon. Jenuh orang apa yang disampaikan seperti itu," katanya.

Sebelumnya, Fadli Zon membalas ucapan 'sontoloyo' dari Presiden Joko Widodo dengan puisinya. Fadli memang dikenal kerap membuat puisi yang mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi. Dalam puisi berjudul 'SONTOLOYO', yang ditulisnya hari ini, Kamis 25 Oktober 2018, Fadli menyindir persoalan ekonomi tidak meroket, tetapi nyungsep.

Dia juga menggambarkan harga-harga naik dan rakyat makin susah. Berikut ini isi lengkap puisi Fadli tersebut. SONTOLOYO! kau bilang ekonomi meroket padahal nyungsep meleset sontoloyo! kau bilang produksi beras berlimpah tapi impor tidak kau cegah sontoloyo! kau bilang pengangguran turun orang cari kerja makin berjibun sontoloyo! utang numpuk bertambah rupiah anjlok melemah harga-harga naik merambah hidup rakyat makin susah kau jamu tuan asing bermewah-mewah rezim sontoloyo! Fadli Zon, 25 Oktober 2018

Comments

Popular posts from this blog

TERNYATA HENDROPRIYONO BENAR, PRABOWO ITU SUDAH GILA!

INGIN BERKUASA, BUKAN MELAYANI! PRABOWO-GIBRAN TAK AKAN BISA MENANG PILPRES 2024

GAGASAN KOSONG PRABOWO DI ACARA ADU GAGASAN PEMBERANTASAN KORUPSI