INI KATA ANAK WIJI THUKUL JIKA PRABOWO JADI PRESIDEN

Kasus penculikan 1998 masih terus menjadi fokus perjuangan Fitri Nganthi Wani, anak dari salah satu korban penculikan sekaligus penyair, Wiji Thukul. Dia akan terus berjuang untuk mencari keadilan.

Fitri mengatakan pencarian misteri kehilangan ayahnya akan terus dilakukan meski Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden. Prabowo ini sebagai orang yang disebut-sebut dalang penculikan belasan aktivis 98.

 “Sudah sangat jelas untuk kubu nomor satu, nggak. Siapa sih yang mau kita dukung orang yang pernah menyakiti kita yang pernah merenggut keluarga kita yang pernah terlibat dalam masalah kemanusiaan. Kalau kita berada di posisi korban, nggak akan ada yang mau berbalik arah mendukung mereka,” kata Fitri dalam acara jumpa pers keluarga korban pelanggaran HAM di Cikini Jakarta, Senin (23/6).

Fitri takut masa militeristik akan terulang jika Prabowo terpilih menjadi Presiden. "Ada kemungkinan juga nanti ada yang hilang di antara kami. Ada yang diculik lagi, ada yang diracun lagi. Ada yang dibuat takut dan kemudian bungkam. Itu sudah ada di bayangan kami semua," jelasnya.

Fitri saat ini aktif menjadi penulis puisi meneruskan perjalanan ayahnya. Ia juga sering menampilkan musikalisasi puisi dari karya Wiji Thukul bersama adiknya, Fajar Merah.

Comments

Popular posts from this blog

TERNYATA HENDROPRIYONO BENAR, PRABOWO ITU SUDAH GILA!

INGIN BERKUASA, BUKAN MELAYANI! PRABOWO-GIBRAN TAK AKAN BISA MENANG PILPRES 2024

GAGASAN KOSONG PRABOWO DI ACARA ADU GAGASAN PEMBERANTASAN KORUPSI