GUS UMAR: PRABOWO KADA TEGAS, BUNGUL, DAN PLIN PLAN

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Umar Hasibuan, merespons pernyataan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengklaim Indonesia bakal jadi Macan Asia jika Prabowo Subianto menjadi presiden pengganti Joko Widodo.

Gus Umar sapaan Umar Hasibuan mengatakan pernyataan Ahmad Muzani jelas hanya klaim yang sukar diwujudkan,Indonesia tidak akan menjadi Macan Asia di tangan Prabowo, sebab  sosok Menhan itu dinilai tak tegas dan masih plin-plan.

Buktinya sampai saat ini Prabowo tak sanggup menentukan bakal calon wakil presiden yang mendampingi dirinya pada Pilpres 2024. Gus Umar bilang, dalam menentukan cawapres, Prabowo masih harus menunggu Presiden Jokowi.

“Gimana mau jadi macan Asia? Milih Cawapres saja nunggu perintah pak Jokowi bukan?” kata Gus Umar dilansir dari sebuah cuitan di akun twitternya Jumat (23/6/2023).

Sebagaimana diketahui, Ahmad Muzani mengklaim Prabowo bisa membawa Indonesia menjadi Macan Asia dan menjadikan Indonesia negara terkuat di kawasan Asia bahkan dunia jika dirinya menjadi presiden RI ke-8

Hal itu ia sampaikan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Rabu (14/6/2023), yang diikuti oleh ribuan kader beserta kelompok relawan, sayap partai, dan para calon legislatif (caleg).

“Kira-kira, pantas tidak apabila Prabowo jadi presiden? Jika Allah menghendaki beliau memimpin Indonesia, insya Allah Indonesia akan menjadi macan Asia. Tidak hanya di ASEAN, Asia, tapi bahkan dunia,” ujar Muzani.

Muzani juga sempat mengatakan bahwa Prabowo akan berdiskusi dengan Presiden Jokowi terkait nama calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2024. Itu karena, sosok calon wakil presiden ini juga yang akan ikut meneruskan legacy Presiden Jokowi sehingga penentuannya perlu didiskusikan dengan presiden.

“Ya saya kira Pak Prabowo akan melakukan diskusi dengan semua tokoh. Lagi dengan seorang presiden, penting karena ini adalah orang yang legacy-nya akan diteruskan,” kata Muzani

 

Comments

Popular posts from this blog

TERNYATA HENDROPRIYONO BENAR, PRABOWO ITU SUDAH GILA!

INGIN BERKUASA, BUKAN MELAYANI! PRABOWO-GIBRAN TAK AKAN BISA MENANG PILPRES 2024

GAGASAN KOSONG PRABOWO DI ACARA ADU GAGASAN PEMBERANTASAN KORUPSI