KENAPA PRABOWO MONCER DI KALANGAN GEN Z?

Pemilih capres dan cawapres bagi partai politik tidaklah mudah tapi hal ini sebuah keniscayaan. Calon pemimpin bangsa ini harus dipilih dengan cermat, kira-kira tokoh mana yang paling disukai oleh mayoritas masyarakat Indonesia yang majemuk.

Generasi muda cenderung suka figur yang masih muda, gaul dan tahu maunya para pemuda. Kalangan petani menyukai calon pemimpin yang mempunyai perhatian khusus terhadap pertanian. Begitu juga sektor-sektor lainnya.

Prabowo Subianto merupakan kandidat capres yang paling senior. Selain itu Prabowo mempunyai profil yang majemuk sebagaimana masyarakat Indonesia. Selain senior beliau juga dari kalangan militer, pengusaha dan ketua umum parpol besar yakni Partai Gerindra.

Prabowo Subianto yang sekarang mengemban amanah sebagai Menteri Pertahanan kembali maju jadi capres. Bisa dibilang Pilpres 2024 merupakan momen terakhir Prabowo mengikuti kontestasi yang super ketat dan panas.

Berita terbaru mengenai Prabowo Subianto cukup mengejutkan, sekaligus menggembirakan bagi Partai Gerindra dan semua pendukungnya. Hasil survei Litbang Kompas pada 29 April-10 Mei 2023 menunjukkan, Prabowo Subianto merupakan sosok yang paling banyak dipilih oleh generasi Z atau warga berusia 17-26 tahun sebagai calon presiden (capres).

Berdasarkan hasil survei, 32,7 persen generasi Z memilih Prabowo sebagai capres bila pemilihan presiden berlangsung pada masa jajak pendapat. Unik juga hasil survei ini, Prabowo yang merupakan tokoh senior tapi disukai para geenrasi muda. Kira-kira kenapa hal ini bisa terjadi?

Pertama, kondisi dunia yang susah diprediksi dan harus selalu diwaspadai, banyak tantangan global apalagi pasca pandemi COVID-19 kemarin sehingga menjadi kekhawatiran sendiri bagi Gen Z. Sementara Sosok Prabowo dinilai mumpuni untuk memecahkan masalah itu.

Generasi gen Z menganggap ketum Gerindra ini memiliki karakter yang cenderung pemberani, tegas, dan tenang yang diyakini bisa memenuhi keinginan anak-anak muda zaman sekarang.

Para generasi muda sekarang ini sebenarnya sederhana saja. Bukan hanya janji semata tapi, bisa direalisasikan. Anak muda yang rasional butuh kepastian masa depan dan butuh lapangan kerja yang baik. Dan hal itu ada semua pada diri Prabowo.

Kedua, latar belakang Prabowo yang berasal dari militer dan pengusaha dinilai memiliki andil pada elektabilitasnya. Hal ini sebuah keberuntungan yang bagus untuk anak-anak Gen Z bersimpati mendukung Prabowo untuk menjawab kepastian masa depan.

Ketiga, kedekatan Prabowo dengan Jokowi. Dalam berbagai kesempatan Prabowo sering terlihat bersama dengan Presiden Jokowi. Mereka terlihat begitu dekat, mesra dan Prabowo berhasil memberikan citra jika dirinya orangnya Jokowi.

Generasi Z banyak yang menyukai kepemimpinan Jokowi. Turun langsung mengunjungi berbagai daerah di pelosok negeri, ngobrol langsung dengan masyarakat termasuk generasi muda dan selalu memberi teladan untuk membeli produk-produk dalam negeri khususnya kreativitas dari para pemuda negeri ini. 

Comments

Popular posts from this blog

TERNYATA HENDROPRIYONO BENAR, PRABOWO ITU SUDAH GILA!

INGIN BERKUASA, BUKAN MELAYANI! PRABOWO-GIBRAN TAK AKAN BISA MENANG PILPRES 2024

GAGASAN KOSONG PRABOWO DI ACARA ADU GAGASAN PEMBERANTASAN KORUPSI